Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

PURWODADI- Setelah 10 tahun akhirnya Kabupaten Grobogan kembali berhasil membawa pulang penghargaan Adipura.

Selasa, 28 Februari 2023 bertempat di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bupati Grobogan bersama rombongan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan
menghadiri undangan Penyerahan Penghargaan Adipura tahun 2022.



Terhitung 500 Kabupaten/Kota yang hadir dalam acara tersebut. Acara penyerahan penghargaan juga merupakan satu rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap tanggal 21 Februari, dengan tema "Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat".

Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan mendapatkan Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prof. Dr. IR. Siti Nurbaya Bakar, M. Sc. didampingi oleh Ir. H. Sarwono Kusumaatmaja Menteri LHK Kabinet Pembangunan VI yang juga merupakan Ketua Pertimbangan Adipura
serta Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) Rosa Vivien Ratnawati, S. H., M. sc. kepada Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, S. H., M. M.

Penghargaan Adipura ini menjawab penantian dan usaha yang dilakukan seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan selama 10 tahun terakhir. Diketahui Kabupaten Grobogan sebelumnya meraih Penghargaan Adipura sebanyak empat kali, yakni pada tahun 2009, 2010, 2012, dan 2013.


Deprecated: Directive 'allow_url_include' is deprecated in Unknown on line 0