Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

TAMAN HIJAU KOTA PAGI HARI

TAMAN HIJAU 0


TAMAN HIJAU 4

Taman Hijau Kota Purwodadi terletak di pusat kota yang berada di kawasan Simpang Lima Purwodadi bagian timur. Memiliki luas 2,3 ha menjadikan taman terluas di kota Purwodadi yang dikelola oleh DLH. Pembangunan Taman Hijau Kota Purwodadi dibangun melalui dua tahap. Tahap pertama dibangun oleh BLH pada tahun 2014 yang dipusatkan pada taman bagian utara. Tahap kedua dibangun oleh DLH pada tahun 2018 dipusatkan pada taman bagian selatan.

TAMAN HIJAU 7

Sampai saat ini Taman Hijau Kota Purwodadi terus berbenah untuk melakukan inovasi-inovasi dalam pembangunannya. Semua itu dilakukan untuk memberikan rasa nyaman, aman, dan menyenangkan kepada masyarakat yang ingin berkunjung. Taman Hijau Kota Purwodadi saat ini telah memiliki sertifikat sebagai pelopor Ruang Bermain Ramah Anak ( RBRA ).

TAMAN HIJAU 3

TAMAN HIJAU 6

TAMAN HIJAU 8

Selain sebagai tempat rekreasi keluarga, Taman Hijau Kota Purwodadi juga menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung seperti:

lapangan olah raga, spot foto, gazebo, taman bermain anak, dan fasilitas olah raga lainnya. Pada area tengah taman terdapat kolam ikan yang dilengkapi dengan air mancur. Terdapat juga edukasi pengelolaan sampah yaitu pengomposan, bagi pelajar yang ingin belajar membuat pupuk kompos. Ruang Pojok Baca juga tersedia, untuk mengajak masyarakat khususnya pengunjung taman membudayakan gerakan literasi, guna menambah wawasan ilmu  pengetahuan. Toilet yang tersedia sudah dibedakan antara laki-laki dan perempuan. Tempat sampah ditempatkan di berbagai titik, dengan pemilahan sampah yang jelas diharapkan pengunjung dapat membuang sampah pada tempatnya. Pemeliharaan burung dara yang ada di taman sebagai upaya pelestarian lingkungan. Pengunjung dapat bebas memberikan makanan dengan membeli pakan burung yang telah disediakan

TAMAN HIJAU 1

 

 

TAMAN HIJAU KOTA PURWODADI MALAM HARI

 

TAMAN HIJAU 11

TAMAN HIJAU 12

Taman Hijau Kota Purwodadi akan terus berbenah, dan meningkatan pelayanan publik demi memenuhi kebutuhan akan Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) bagi masyarakat.

TAMAN HIJAU 9

TAMAN HIJAU 13

PENGAJUAN PERSYARATAN REFORM SIP/SIK

Screen Shot 2022 10 18 at 13.59.11

 

VIDEO RUANG TERBUKA HIJAU KABUPATEN GROBOGAN

CEK LOKASI KULINER DISEKITAR

icon makanan removebg preview

KLIK ICON DIBAWAH UNTUK MENGETAHUI LOKASI

ICON LOKASI

 

KLIK ICON UNTUK MELIHAT RUANG TERBUKA HIJAU KABUPATEN GROBOGAN YANG LAIN

kisspng park open space reserve green park 5a86f5ba567bf3.0867166415187941703543 1 removebg preview

Klik ICON Untuk melihat WEBSITE OPD lainnya Di kabupaten Grobogan

kantor 1 removebg preview

KRITIK DAN SARAN

 

 

 


Deprecated: Directive 'allow_url_include' is deprecated in Unknown on line 0