Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan
GROBOGAN - Bersama dengan para Narasumber, Nugroho Agus Prastowo, SH., MH. memimpin Acara Pembinaan dan Penyusunan Dokumen Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) Tahun 2022 dan Tahun 2023 di Joglo Resto Hotel Grand Master Purwodadi. (14/2) Acara di buka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak Nugroho Agus Prastowo, SH, MH.

csap 2

Selanjutnya Narasumber Bapak Sudarmanto, S.Pd, M.Pd Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan, Bapak Rojigun dari Kemenag dan Bapak Slamet Sugiyono, S.Pd, M.Pd selaku Pembina Adiwiyata Kab.Grobogan

” Program Adiwiyata bukanlah lomba, namun merupakan pengakuan terhadap sekolah-sekolah dan Madrasah dalam mewujudkan sekolah Peduli dan berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah”, kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan .

Berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 05 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Adiwiyata, Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, dan Program Adiwiyata adalah program untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Pada acara ini melakukan pembinaan bagi para CSAP Tahun 2022 dan CSAP 2023. Perlu diketahui bahwa CSAP Tahun 2021, 14 Sekolah yang tertunda/ belum berhasil sebagai SAP kita akan maju lagi sebagai CSAP Tahun 2022 serta 2 Sekolah Tingkat SD Sederat yang rencananya akan maju sebagai CSAP Tahun 2022. Dan 14 Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Tahun 2021 baik Tingkat SD/SMP Sederajat.

 


Deprecated: Directive 'allow_url_include' is deprecated in Unknown on line 0